Cara menjauhi pengaruh buruk teman

Tidak bisa dipungkiri apabila di dalam kehidupan sehari-hari kamu akan bergaul dengan teman yang berbeda karakter dan tabiat. Mungkin kamu akan berteman dengan sahabat yang baik, dan terkadang berteman dengan yang memiliki sifat jahat dan berakhlak buruk. Maka, sudah saatnya kamu berfikir tentang cara baik supaya tak terpengaruh oleh kelakuan teman kamu.

Seperti dikutip sebatasberita dari laman Bloodsky, ada sekitar 9 Cara Pintar Hindari Pengaruh Negatif Teman, jika kamu lakukan kesembilan hal ini dijamin kamu akan aman, tak terpengaruh, dan tak dianggap kamu memusuhi teman kamu. Jika ada teman yang berbuat jahat baik pada kamu maupun orang lain, maka dilawannya bukan dengan emosi akan tetapi dengan menggunakan akal sehat dan kecerdasan dalam bertindak.


Inilah 9 Cara Pintar Hindari Pengaruh Negatif Teman :

Kamu abaikan saja teman yang caper (cari perhatian)
Menjadi keumuman jika di dalam sebuah kelompok akan ada seorang ketua dan biasanya semua kelakuan pemimpin akan dituruti dan karenanya akan ada orang lain yg suka cari perhatian. Maka, kamu sebaiknya acuh dan abaikan saja orang seperti itu sehingga apapun hal jelek yang ia lakukan tak akan berpengaruh padamu.

Jangan bocorkan rahasia pada teman suka bergosip 
Salah satu cara terbaik adalah jangan pernah sekali-kali ungkapkan apapun terkait rahasia pribadi kamu dan keluarga atau orang terkasih kepada teman yang memang akan mudah memberitahukan lagi pada orang lain karena suka bergosip.

Cari teman yang menyenangkan
Daripada kamu terbawa arus teman yang berakhlak jelek, sudah saatnya kamu pindah dan mencari teman yang baik juga menyenangkan.

Hindari teman yang suka manipulatif
Teman manipulatif adalah munafiq, didepan kamu manis tapi dibelakang kamu menusuk. Nah, tinggalkan dan jauhi teman seperti itu.

Jangan dengarkan cibiran miring jika kamu benar 
Jika kamu terlalu baper dengan perkataan teman jahatmu tentang sesuatu hal yang tidak kamu lakukan, maka saatnya kamu jangan mendengarkan cibiran tersebut. Pasalnya, tak ada gunanya.

Jangan terpancing emosi
Punya teman sekelas atau teman bermain yang bersifat jahat memang suka baper malahan kamu akan terpancing emosi jika dia sudah menyinggung perasaan kamu. Akan tetapi sebaiknya kamu tetap jaga emosi dan jangan tepancing.

Jangan mau di-bully teman jahat
Setiap manusia dilahirkan mulia, so, jika ada teman yang membully kamu jauhi dan lawan dengan penuh kesabaran. Bagi kalian yg masih di bangku sekolah bisa melaporkan guru, orang tua. Atau langsung saja kamu jauhi dan putus hubungan dengan orang tersebut.

Bersikap baik pada teman jahat
Jika kamu membalas kejahatan teman dengan kejahatan lagi, pastinya tak akan ada ujungnya. Usahakan kamu berwajah bahagia di depan mereka dan balas dengan kebaikan dengan tujuan mereka bisa menyadari dan merubah sikapnya

Keluar dari lingkungan itu
salah satu cara terakhir supaya terhindar dari pengaruh buruk teman, maka tak ada jalan lain kamu harus menjauhi mereka

Unknown

Seorang opportunis namun realistis. Seorang dreamer tapi bukan heartbreaker (lagi). Seorang gamer yang kadang masih suka keder megang stik kontroller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar