6 Hal Mudah yang Dapat Dilakukan untuk Mendapatkan Uang Tambahan

Gaji pokok yang diperoleh setiap bulannya terkadang masih kurang mencukupi kebutuhan. Memiliki uang tambahan adalah solusinya. Ada hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan uang tambahan.

1. Freelance

Jika Anda pandai menulis, membuat desain grafis, menerjemahkan bahasa atau bidang lainnya, Anda bisa mencoba menjadi freelancer. Sekarang ini ada beberapa situs yang menawarkan jasa freelance. Di situs jejaring sosial, tawaran kerja freelance ini juga dapat ditemukan. Untuk meyakinkan calon bos, cobalah membuat portofolio sesuai bakat yang akan dikerjakan.

2. Menjual Barang Lama yang Tidak Terpakai

Setiap orang pasti memiliki barang-barang lama yang tidak terpakai. Tanpa Anda sadari hal ini dapat membantu Anda memperoleh uang tambahan. Coba
masukkan foto-foto barang yang tidak terpakai Anda situs jual beli barang bekas atau menjualnya melalui situs jejaring sosial seperti Instagram dan Facebook. Tak sedikit orang mencari barang-barang lama yang masih berkualitas, jadi bersiaplah untuk mendapatkan uang tambahan hanya dengan mendaftar secara online barang lama Anda itu.



3. Menjadi Personal Shopper

Mungkin profesi ini masih terdengar asing di telinga. Tapi tahukah Anda jasa ini sudah terkenal di kalangan artis dan para pejabat. Untuk Anda yang memahami
beberapa brand branded, cobalah untuk menjadi personal shopper. Selain itu, ada juga beberapa perusahaan riset pasar yang akan membayar Anda untuk pekerjaan ini. Biasanya ia meminta Anda untuk berbelanja di toko-toko tertentu dan meminta menceritakan pengalaman Anda berbelanja di toko tersebut.

4. Menjual Barang Hasil Karya Sendiri

Jika Anda termasuk orang yang kreatif dan memiliki kemauan dalam membuat sesuatu, cobalah hal sederhana yang satu ini. Buat sesuatu yang berbeda dan
menarik perhatian orang banyak untuk membelinya. Anda dapat mencoba membuat aksesori seperti gelang dan kalung atau menjual sepatu hasil desain Anda
sendiri.

5. Jasa Iklan Keliling

Banyak perusahaan yang mencari jasa iklan keliling. Untuk mencoba usaha ini Anda bisa mengubah mobil menjadi billboard berjalan atau rumah Anda menjadi billboard raksasa yang menarik perhatian. Cara ini bisa membuat Anda mendapat uang tambahan yang cukup lumayan.

6. Menjual Foto Hasil Karya Sendiri

Menciptakan foto dengan hasil yang berkualitas kini bukan hanya dapat dilakukan oleh seorang fotografer saja. Masyarakat biasapun bisa menghasilkan foto yang tak kalah berkualitasnya. Untuk Anda yang memiliki hobi memotret, hal sederhana ini menjadi salah satu yang dapat membantu mendapatkan uang tambahan. Kirim hasil foto ke beberapa situs penjualan foto atau situs berita.

Fuad Amaterasu

Seorang opportunis namun realistis. Seorang dreamer tapi bukan heartbreaker (lagi). Seorang gamer yang kadang masih suka keder megang stik kontroller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar