Tips Mengatasi Patah Hati

Semua orang pasti pernah mengalami patah hati karena putus cinta, baik pria maupun wanita. Maka tidak hanya wanita yang bisa merasakan kegalauan, pria pun pasti mengalaminya tetapi mereka akan mengatasinya dengan cara yang berbeda.

Patah hati tidak seharusnya dibawa semakin mendalam dan semakin hancur dengan perasaan gundah gulana Anda yang tidak menentu. Harusnya Anda melakukan hal-hal positif untuk melupakan patah hati Anda dengan si dia.

Beberapa hal positif bisa Anda lakukan untuk melupakan kenangan dengan si dia, paling tidak sedikit mengalihkan perhatian Anda. Beberapa cara yang baik yang harus dilakukan pria ketika mengalami patah hati karena putus cinta adalah sebagai berikut:

Hindari minuman keras

Bagi kebanyakan pria mungkin minuman keras adalah teman terbaik untuk melampiaskan kesedihannya ketika mengalami suatu masalah, dalam hal ini adalah karena putus cinta. Perlu diketahui bagi pria, dengan mengonsumsi alkohol tidak akan menyelesaikan masalah.

Selain berbahaya bagi kesehatan tubuh, efek samping dari alkohol hanya bersifat sementara. Mungkin mereka akan melupakan masalahnya, namun ketika sadar dari mabuk, mereka akan kembali teringat pada masalahnya. Alcohol won’t solve your problem.

Hapus kenangan sedikit demi sedikit

Melupakan mantan pasangan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh waktu dan proses yang tidak sebentar. Namun, dengan menghapus kenangan Anda sedikit demi sedikit bisa menjadi solusinya. Walaupun memang terasa sulit, tetapi memang hal tersebut harus Anda lakukan demi mengembalikan semangat Anda.

Mulailah dengan menghapus kumpulan foto yang ada di handphone Anda. Maka dengan hal tersebut Anda tidak akan selalu teringat pada mantan pasangan Anda setiap Anda memegang handphone. Setelah berhasil dengan cara tersebut, mulailah untuk menghapus kenangan masa lalu Anda dalam hal yang lebih besar. Bukan hanya dari telepon genggam Anda, tetapi juga dari hati Anda.

Lebih fokus dalam bekerja

Cara lain yang ditempuh pria untuk mengatasi patah hati adalah dengan bekerja lebih giat dan lebih rajin dari biasanya. Apapun mereka lakukan supaya perhatian mereka tersita dari peristiwa yang menyedihkan tersebut.

Cara ini terbukti ampuh karena pria akan lebih fokus terhadap pekerjaan yang sedang mereka kerjakan, bukan fokus terhadap relationship yang mereka jalani yang hanya membawa kegundahan. Bisa saja dibalik kesedihan Anda dengan hubungan Anda, Anda bisa menjadi orang yang lebih ulet dan tekun dalam melakukan apapun, termasuk pekerjaan.

Start your new journey

Inilah hal yang paling tepat bagi pria yang ingin mengatasi kegalauan mereka. Cari wanita yang memang pantas bagi Anda. Cobalah untuk berkenalan dengan wanita lain untuk sedikit membantu Anda dalam melupakan sang mantan kekasih.

Melupakan mantan memang sangatlah sulit, tertapi pastinya akan sangat diperlukan, apalagi jika memang hubungan Anda tidak akan bisa dilanjutkan kembali. Tetapi ingat, janganlah menjadikan wanita baru tersebut hanya sebagai salah satu ajang pelarian Anda untuk melupakan sang mantan. Cobalah memulai lembaran baru dengan pasangan yang baru, yang pastinya lebih baik dari mantan kekasih Anda sebelumnya.

Ya, merubah kebiasaan memang cukup sulit, apalagi jika itu berhubungan dengan seorang wanita yang benar-benar Anda sayangi. Tetapi tidak ada salahnya untuk menjadikan hal tersebut sebagai sebuah pelajaran berharga yang bisa menjadi pengalaman dalam mencari pasangan di masa yang akan datang.

*) taken from l-men

Fuad hahihu

Seorang opportunis namun realistis. Seorang dreamer tapi bukan heartbreaker (lagi). Seorang gamer yang kadang masih suka keder megang stik kontroller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar