Bagaimana Cara Mengatasi Buta Warna ?

Bagaimana Cara Mengatasi Buta Warna? Buta warna disebut defisiensi penglihatan warna, buta warna adalah ketidakmampuan seseorang untuk membedakan perbedaan dalam warna, corak dan warna. Sering kali, kekurangan ini adalah genetika meskipun ada kasus-kasus tertentu yang diperoleh karena kerusakan otak, saraf atau kelainan mata dan paparan konstan untuk bahan kimia berbahaya tertentu. Sedangkan buta warna diklasifikasikan sebagai cacat, studi membuktikan bahwa orang dengan kekurangan ini memiliki mata yang tajam untuk camouflages warna dibandingkan dengan orang-orang yang mempunyai visi teratur. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara untuk mengatasi kondisi semacam ini.


  • Pergi ke dokter mata. Sebelum hal lain, sangat penting bahwa Anda memverifikasi jika Anda memang buta warna. Langsung pergi ke dokter mata dan mata Anda diperiksa. Setelah Anda telah serangkaian tes dan yang sudah bisa dikonfirmasi bahwa Anda memiliki kekurangan penglihatan warna, pastikan bahwa Anda bertanya kepada dokter Anda tentang langkah selanjutnya yang perlu Anda ambil. Ketahuilah bahwa tidak ada obat dikenal untuk kelainan ini, tetapi menyadari gangguan tersebut dapat membantu Anda banyak dengan kehidupan sehari-hari Anda.
  • Pelajari semua tentang buta warna Anda. Sekarang Anda tahu bahwa Anda buta warna, membaca segala sesuatu tentang hal ini dan apa sebenarnya yang menyertainya. Sekarang, dokter Anda mungkin memberi Anda gambaran tentang jenis defisiensi warna visi yang telah Anda miliki. Pelajari lebih lanjut dengan memahami bagaimana hal itu dapat mempengaruhi penglihatan Anda dan aktivitas sehari-hari.
  • Tahu keterbatasan Anda. Sangat penting bahwa Anda juga menyadari tentang hal-hal yang Anda mampu dan tidak mampu melakukan. Ketahuilah bahwa tidak semua pekerjaan (seperti sopir, pilot, pramugari, dll) yang cocok untuk Anda. Berpikir di luar kotak dan keluar dari zona kenyamanan Anda. Temukan bagaimana Anda berhasil bisa pergi sekitar kecacatan Anda. Praktek dan terus mencoba hal-hal baru. Anda akan terkejut tentang bagaimana menyenangkan dan mudahnya!
  • Ajarkan anak Anda (atau orang yang anda cintai) tentang situasi Anda. Terbuka untuk keluarga Anda, terutama anak-anak Anda. Bantulah mereka mengerti tentang buta warna Anda. Ini akan sangat membuat hidup Anda lebih mudah dan ini juga akan membuat mereka ekstra sensitif dalam banyak cara.
  • Terima itu. Dalam rangka bagi Anda untuk melanjutkan hidup Anda, adalah penting bahwa Anda datang untuk berdamai dengan kenyataan bahwa Anda buta warna. Jangan biarkan ini melumpuhkan Anda ke dalam bergerak maju. Jangan dihina. Itu boleh saja menjadi mayoritas buta dan warna dari orang-orang tidak peduli pula sehingga mendapatkan lebih dengan diri Anda dan mulai menjalani hidup Anda sepenuhnya!
Karena tindakan pencegahan, ada negara-negara tertentu yang tidak memberikan lisensi kepada semua orang yang buta warna. Namun, tidak pernah berpikir atau melihat diri Anda sebagai sebuah kegagalan jika Anda memiliki jenis ini kekurangan penglihatan. Anda tidak mungkin memenuhi syarat untuk semua jenis pekerjaan atau Anda mungkin tidak diizinkan untuk drive tetapi ada banyak orang normal lain yang juga memiliki dilema yang sama. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dan yang buta warna tidak boleh menghentikan Anda dari menjadi orang yang terbaik yang Anda bisa. Langkah-langkah ini pasti bisa membantu Anda mengatasi masalah penglihatan warna Anda, sehingga membuat kehidupan sehari-hari Anda lebih mudah.

Fuad Amaterasu

Seorang opportunis namun realistis. Seorang dreamer tapi bukan heartbreaker (lagi). Seorang gamer yang kadang masih suka keder megang stik kontroller.

2 komentar:

  1. Ternyata kamu buta warna ya ?

    BalasHapus
  2. Tidak kusangka ..... xixixix

    BalasHapus