Shibuya: Fashion Anyone?

Shibuya, salah satu dari 23 distrik khusus di kota Tokyo, dikenal sebagai salah satu pusat mode di Jepang, terutama bagi kaum muda.


Shibuya, Tokyo, Jepang

Shibuya, Tokyo, Jepang


Setelah pembukaan jalur Yamanote pada tahun 1885, kata "Shibuya" muncul pertama kali sebagai terminal kereta api untuk Tokyo bagian barat daya. Shibuya diresmikan sebagai sebuah desa pada tahun 1889, lalu statusnya berubah menjadi sebuah kota pada tahun 1909, sebagai distrik pada tahun 1932, dan sebagai distrik di kota metropolis Tokyo pada tahun 1943.
Empat tahun kemudian, 15 Maret 1947, status Shibuya akhirnya menjadi sebuah distrik khusus karena berkembang pesat sebagai sentral komersial dan pusat hiburan kelas menengah atas. 


Shibuya, Tokyo, Jepang


Dengan luas wilayah 15,11 km² dan populasi lebih dari 200.000 orang, kehidupan malam di Shibuya tidak pernah terlihat lelah.

Central Gai (Senta-gai / センター街) adalah nama dari sebuah jalan (atau lebih tepatnya sebuah gang) di tengah Shibuya. Central Gai terkenal karena disana banyak sekali toko pakaian, toko musik, dan tentu saja toko video game. Jalan ini dimulai dari outlet Starbucks dan berakhir pada papan iklan HMV dengan panjang sekitar 36,5 meter.

Hati-hati kalo mau jalan ke Central Gai, karena hampir semua barang disana dijual dengan harga yang bisa bikin dompet kamu nangis... (T_T)


Shibuya, Tokyo, Jepang

Shibuya, Tokyo, Jepang


Salah satu cerita yang paling terkenal dari Shibuya adalah tentang kisah Hachiko, seekor anjing yang setia menunggu tuannya di stasiun Shibuya setiap hari dari tahun 1924 sampai dengan 1935. Kisah ini membuat Hachiko menjadi semacam pahlawan nasional karena loyalitasnya yang tinggi.

Sebuah patung Hachiko akhirnya dibangun bersebelahan dengan stasiun untuk mengenangnya. Dan lokasi disekitarnya, yang kemudian dinamakan Hachiko Square, menjadi titik pertemuan yang paling populer di Shibuya.


Hachiko Square

Fuad Amaterasu

Seorang opportunis namun realistis. Seorang dreamer tapi bukan heartbreaker (lagi). Seorang gamer yang kadang masih suka keder megang stik kontroller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar